Sabtu, 05 Januari 2013

Melia Propolis Mengatasi CHOLERA

CHOLERA adalah suatu infeksi serius yang menyerang usus. Sangat menular dan penularannya melalui air atau makanan yang terkontaminasi oleh kotoran penderita yang terinfeksi cholera.

Gejala-Gejala :
  • Diare hebat (kotoran penderita seperti air cucian beras), banyak lendir dan tidak ada ampas. Pada kasus yang berat cairan yang hilang  bisa mencapai 20 liter / hari.
  • Muntah
  • Kejang Perut.
  • Dehidrasi (penderita merasa haus, bibir / lidah  kering sedikit / tidak keluar air seni)

Komplikasi : Shock /renjatan dan Kematian

Penyebab :
Infeksi pada usus  yang disebabkan oleh bakteri Vibro Cholera.Epidemi cholera dapat terjadi pada daerah dengan kondisi lingkungan buruk dimana penduduk minum air  yang tidak dimasak sampai mendidih, tidak mencuci tangan sesudah BAB atau sebelum menyiapkan hidangan  atau pada keadaan gangguan  distribusi air (seperti misalnya pada  keadaan banjir, gempa bumi dll). Lalat, kecoa dan tikus dapat menularkan juga yaitu dengan membawa bakteri dari kotoran yang terinfeksi ke makanan.

Untuk mencegah terjadinya dehidrasi atau shock maka segera minum oralit sebanyak 1 bungkus setiap kali BAB untuk mengganti cairan dan mineral yang hilang. Kemudian untuk menghentikan diare beri obat antibiotik sesudah itu berilah  Propolis 3 x 7 tetes perhari (dewasa) dan 3 x 3 tetes (anak) sampai diare berhenti karena Propolis bersifat antibiotik dan antivirus alami.